Sabtu, 24 september, SMK IT Ihsanul Fikri berkesempatan mengikuti lomba Olimpiade Jaringan Mikrotik yang bertempat di Sekolah Vocational UGM Jogja.

olimpiade mikrotik

Olimpiade  ini diprakarsai  oleh Mikrotik.co.id (Citraweb) bekerjasama dengan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia)  merupakan olimpiade pertama tentang jaringan khususnya penguasaan Mikrotik yang diselenggarakan di Indonesia untuk tingkat SMK. Panitia menjelaskan bahwa tahap seleksi sebelum sampai di final, terdistribusi dalam 5 wilayah besar, yakni wilayah Sulawesi,maluku dan papua yang diselnggarakan di makassar, wilayah kedua meliputi jawa timur, kalimantan, nusa tenggara dan bali yang diadakan di surabaya, wilayah DIY dan Jawa Tengah yang diadakan di yogyakarta, wilayah sumatra yang diadakan di pekan baru, wilayah Jawa barat, DKI, Banten dan lampung yang diadakan di bandung. Di tahap final, akan mempertemukan 3 besar dari setiap wilayah.

Tim SMK IT Ihsanul fikri diwakili oleh ananda Ahmad Fauzan Magribi dan Ardita. Setelah melalui babak penyisihan yang melelahkan, akhirnya SMK IT Ihsanul Fikri berhasil menjadi salah satu Kandidat masuk final bersama 2 tim dari sekolah lainnya, mengungguli sekitar 55 tim yang berasal dari SMK wilayah DIY dan Jateng.

olimpiademikrotik2

“Tentunya ini pencapaian yang luar biasa bagi anak-anak dan bagi sekolah kami, mudah-mudahan bisa sampai ketiga besar final”, papar Sobirin, SPd , selaku pembina tim SMK IT Ihsanul FIkri. Tim SMK IT Ihsanul Fikri akan bertemu dengan 14 tim lainnya di jakarta tanggal 12 oktober, mari doakan untuk kemenangan tim SMK IT Ihsanul Fikri, selamat berjuang !!

 

Leave a Comment