Assalamu’alaikum warohmatullohi wa barokatuh

Puji syukur kehadirat Alloh SWT atas segala limpahan rahmat dan nikmat-Nya kepada kita semua. Shalawat dan salam semoga tetap terlimpah kepada Rasulullah Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat, dan pengikutnya yang tetap istiqomah menegakkan ad-diinul Islam sampai yaumul akhir nanti, semoga kita adalah bagian umatnya yang dirindu dan mendapat syafa’at beliau.

Bapak dan Ibu Orangtua/ Wali Santri SMKIT Ihsanul Fikri Boarding School Magelang Tahun Pelajaran 2019/2020 yang kami hormati, berikut ini kami sampaikan beberapa informasi terkait Khutbah Ta’aruf Santri Baru Tahun Pelajaran 2019/2020 :

  1. Khutbah Ta’aruf dilaksanakan pada Ahad, 7 Juli 2019 pukul 07.00 WIB bertempat di GOR H. Asy’ari komplek Pondok Pesantren Ihsanul Fikri Mungkid Magelang. Seluruh santri dan orangtua/wali santri diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut.
  2. Seluruh santri sudah membawa perlengkapan sekolah dan asrama sesuai ketentuan. Perlengkapan tersebut bisa ditaruh diasrama sebelum atau sesudah Khutbah Ta’aruf selesai.
  3. Pakaian yang digunakan pada waktu Khutbah Ta’aruf untuk orang tua/wali santri rapi, sopan, dan menutup aurat sedangkan untuk santri atas putih berlengan panjang, berdasi, bersepatu hitam dan bawahan celana hitam bahan.
  4. Seluruh santri baru SMKIT Ihsanul Fikri yang belum melengkapi persyaratan berkas pendaftaran diharapkan melengkapi saat registrasi Khutbah Ta’aruf.
  5. Orangtua/ wali santri dapat membuka rekening tabungan di BMT Makmur Gemilang. Mohon membawa pas foto ukuran 3×4 cm sebanyak 1 lembar. Setiap santri hanya diperbolehkan membawa uang tunai maksimal Rp 50.000,-
  6. Seluruh santri baru diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Asrama (PLS-A) yang dilaksanakan pada Senin-Sabtu, 8-13 Juli 2019
  7. Masa karantina santri dimulai setelah orangtua/ wali santri meninggalkan pondok pesantren Ahad, 7 Juli 2019 sampai Sabtu, 03 Agustus 2019. Selama masa karantina santri tidak boleh dijenguk/ bertemu dan dihubungi lewat telepon/ SMS/ Surat.
  8. Penjengukan perdana bisa dilakukan setelah masa karantina selesai mulai ahad, 04 Agustus 2019 pukul 07.00 – 17.00 WIB
  9. Bagi peserta yang tilawah/ kemampuan baca Al Qur’an masih kurang baik harap mengikuti kursus pembinaan Qiroati/ sejenisnya di tempat masing-masing sebelum masuk tahun pelajaran baru.
  10. Bagi peserta yang belum memiliki bekal kemampuan Bahasa Arab mohon agar mengikuti kursus pembinaan Bahasa Arab di tempat masing-masing sebelum tahun pelajaran baru dimulai

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan agar dapat dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami sampaikan terima kasih. Jazakumullah khairan katsiran

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wa barokatuh