IMG_0002
Upacara Pembukaan PTA

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pramuka? Pramuka merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan di semua tingkatan sekolah. Kegiatan ini tentu banyak manfaatnya diantaranya membangun kepemimpinan, kedisiplinan, dan kreatifitas siswa. Sudah menjadi tradisi dilingkungan pramukan bahwa siswa baru diwajibkan mengikuti penerimaan tamu ambalan atau dikenal dengan TPA. Kegiatan ini merupakan bentuk simbolik siswa baru sudah diterima secara resmi oleh pangkalan Pramuka disekolah tersebut.

Pada hari Sabtu-Minggu tanggal 5-6 September 2015, SMKIT Ihsanul Fikri mengadakan kegiatan PTA . Kegiatan ini dimulai malam hari pukul 20.00 sampai dini hari pukul 03.00. Dalam kegiatan PTA ini, siswa diwajibkan untuk mengikuti rute pada peta yang sudah dibuat oleh Dewan Ambalan. Didalam rute perjalanan terdapat V pos yang harus dilewati oleh siswa, dua pos diantaranya berada dikuburan warga Krapyak dan Tirto. Yang cukup menarik dalam PTA ini adalah siswa diharuskan tidur dilapangan kemudian dibangunkan satu-satu untuk mengambil topi pramuka, dasi dan badge yang sudah ditaruh di kuburan.

IMG_0060

Alhamdulillah 35 siswa mencapai POS akhir yang berada di lapangan atau lahan yang akan dibangun untuk gedung SMK yang baru. Kegiatan diakhiri dengan pelantikan yang dipimpin langsung oleh pembina Pramuka SMKIT IF, bapak Pawit Riyadi. Dengan begitu siswa secara resmi menjadi anggota Pramuka di pangkalan SMKIT IF. Semoga ini bisa menjadi penyemangat siswa baru untuk siap mengikuti kegiatan pramuka selanjutnya. Salam Pramuka !

 

Leave a Comment