Pada kesempatan ini Telkomsel bekerjasama dengan PKPU memberikan kepercayaan kepada Pondok Pesantren Ihsanul Fikri Magelang untuk menyelenggarakan program T-sel Preneur Goes To Pesantren. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kewirausahaan kepada para santri di wilayah Magelang. Adapun Launching program T-sel Preneur Goes To Pesantren dilaksanakan pada  Sabtu,14 November 2015 di Gor Asy’ari Pondok Pesantren Islam Terpadu Ihsanul Fikri Pabelan Magelang dengan peserta 600 santri dan santriwati diantaranya 84 santri berasal dari SMKIT Ihsanul Fikri.

DSC_0004

Bapak Danin Faisal Bachtiar mewakili pihak Telkomsel, beliau di divisi Youth Community Telkomsel, mengharapkan agar para santri yang mengikuti program ini bisa mengambil dan menyerap ilmu dan share pengalaman yang diberikan oleh para trainer sehingga bisa menjadi bekal untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks dan menjadi generasi penerus yang kuat mandiri. Kegiatan T-sel Preneur ini terselenggara dalam beberapa tahap. Tahap pertama diikuti oleh 600 santri dan santriwati yang berasal dari SMAIT Ihsanul Fikri dan SMKIT Ihsanul Fikri. Dari 600 santri dan santriwati kemudian diambil 100 santri terbaik untuk mengikuti pelatihan selanjutnya. Dari 100 santri terbaik ini ternyata 70 santri terpilih berasal dari SMKIT Ihsanul Fikri.

DSC_0018

Pelatihan tahap kedua yang diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 14-16 Desember 2015 di Komplek SMAIT Ihsanul Fikri. Santri SMKIT Ihsanul Fikri sangat antusias dan semangat dalam mengikuti pelatihan tahap kedua ini. Mereka dibekali berbagai macam sofkill dan hardkill oleh trainer JAN ( Fatan Fantastik, Denis Dinamis dan Arif Jatmiko). Dihari yang ketiga peserta kemudian melakukan wawancara dengan trainer JAN dan perwakilan dari Telkomsel.

w

Hasil dari pelatihan tahap kedua ini terpilih 10 santri terbaik untuk mengikuti pelatihan tahap selanjutnya. Dari 10 santri terbaik ini 7 santri berasal dari SMKIT Ihsanul Fikri yang mana akan mengikuti pelatihan ditahap selanjutnya. Alhamdulillah santri terbaik dengan nilai tertinggi diraih oleh Nasrullah Azhar kelas X TKJ 1 yang berasal dari SMKIT Ihsanul Fikri. Nasrullah Azhar kemudian berhak mendapatkan satu unit Laptop dari Telkomsel dan PKPU. Semoga dengan kegiatan ini santri mempunyai bekal yang cukup untuk menjalankan wirausaha setelah selesai dari bangku sekolah.

Leave a Comment