Tanggal 3-5 Oktober lalu, SMK IT Ihsanul Fikri berkesempatan mengadakan pelatihan Mikrotik MTCRE, dengan mengundang Mikrotik Trainer Certified Bapak Ziad Sobri.  Pelatihan ini diadakan dalam rangka upaya peningkatan kualitas lulusan SMK. Pelatihan ini dikhususkan kepada siswa kelas XII. Tidak seperti pelatihan mikrotik pada waktu lalu, pelatihan kali ini merupakan kelanjutan dari pelatihan Mikrotik MTCNA.

Mikrotik Training Certified Routing Engineering atau disingkat MTCRE, merupakan jenjang pelatihan yang berada setingkat diatas MTCNA, dengan topik bahasan Routing Dinamis OSPF daan beberapa topik tunnel. Pelatihan ini dilanjutkan dengan ujian sertifikasi internasional, yang didakan secara online dalam format bahasa inggris.

Alhamdulillah, setelah mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi, dinyatakan sejumlah 23  siswa lulus dan berhak mendapatkan sertifikasi MTCRE. Dengan kepemilikan sertifikasi keahlian ini dan pengetahuan yang didapatkan selama pelatihan, diharapakan siswa SMK memiliki nilai jual yang lebih kompetitif dari sebelumnya.