Para Siswa Sabung di Ekstra Silat

Magelang-jum’at (12/2/20) ,SMK islam terpadu terlihat ramai-ramai berkumpul di pinggir lapangan membentuk lingkaran. Kenapa?

Karena pada hari itu di laksanakannya kegiatan ekstra wajib pada hari jum’at yaitu ekstra silat PSHT yang di ikuti siswa kelas 10 dan 11.

 

Acara tersebut di mulai pukul 16.00 – 17.15 dengana dengan materi sabong satu lawan satu di lapangan di depan asrama mereka, acara sabung tersebut sangat langka karena banyaknya materi yg harus di pelajadi membuta waktu untuk sabung sangatlah sedikit sampai sampai tidak bias melakukannya, dan juga sabong belom memiliki tempat juga menjadikan sabung sangat susah di laksanakan dan akhirnya sabung di laksanakan dengan arena menggunakan para siswa yang membentuk lingkaran,

 

“Sabung itu sangat mengasikkan, tambah pengalaman karena saya tak pernah merasakan sabung saaat SMP, di sabong kita harus bias mengonterol emosi dan tidak boleh bermain asal-asalan” kata Muhammad Lutfan Syifa.

 

Para siswa sangat berantusias akan adanya sabon karena mereka bias mempraktekan ilmu yang mereka dapatkan selama beberapa pertemuan kegiatan silat PSHT ini, agenda ini di adakan agar para siswa tidak terkejut saat melancarkan serangan beladirinya pada orang lain, beladiri ini diajarkan agar para siswa bias membela diri saat di serang oleh orang jahat dan juga melakukan kewajiban bagi laki-laki Islam untuk bisa beladiri.

 

“kita berlatih beladiri agar bias membela diri saat di serang  dan untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang laki-laki isalam” tutup mas Alif Surya Akbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.