Minggu Hijau SMKIT Ihsanul Fikri

MAGELANG – Minggu (14/02), SMKIT Ihsanul Fikri terlihat ramai di pagi hari. Pada pagi itu siswa SMKIT melakukan kerja bakti di lingkungan sekitar asrama. Agenda tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan oleh siswa SMKIT IF setiap minggunya.

Pada minggu ini, 14 Februari, tidak hanya sekadar kerja bakti seperti minggu-minggu sebelumnya, Namun ada sedikit atau bahkan banyak yang berbeda, tidak hanya membersihkan lingkungan sekitar asrama, Namun juga membersihkan jalan-jalan yang ada di sekitar asrama.

Siswa Kelas XI terlihat sedang membersihkan jalan di sekitar asrama, juga ada yang lalu lalang membawa batu-batu kecil dan batu bata. Sementara itu, di halaman asrama juga terlihat beberapa Siswa Kelas XI yang sibuk membersihkan rumput dan mencangkul tanah untuk ditananamnya tanaman.

“Batu-batu kecil, batu bata, serta tanaman ini untuk taman kecil-kecilan, jadi nanti akan dibuat taman kecil di halaman depan Asrama ”, Ujar Ketua OSIS SMKIT Ihsanul Fikri, Ayom Izzuddin. Taman ini dibuat oleh pengurus OSIS dan seluruh Siswa Kelas XI yang ikut berpartisipasi yang bertujuan agar Siswa tidak jenuh pada lingkungan di Asrama, terlebih sekarang ini masa pandemi belum reda. “Tujuannya ya untuk memunculkan suasana yang berbeda di Asrama, agar para Siswa tidak jenuh ”, Tambahnya.

Taman ini merupakan Program Kerja OSIS SMKIT IF yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan kerja bakti ini. “Taman kecil ini sebenarnya merupakan Proker dari Divisi PMR dan K3, yaitu Go-Green, dan kita jalankan dengan membersihkan jalan-jalan di sekitar Asrama dan membuat taman kecil ini ”, Ujar Ayom. (fa/mf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.