Semangat Mengaji dengan Seritifikasi

MAGELANG-Sabtu(13/02) Dikala matahari hendak terbit dari timur ,terdengar alunan suara merdu dari santri yang sedang membaca Al-Qur’an. Mereka sedang menyiapkan hafalan untuk sertifikasi yang akan dilaksanakan di Masjid As-Salam yang berada di kompleks SMKIT Ihsanul FIkri. Setelah selesai apel , mereka yang terdiri dari 5 santri kelas XI dan 5 santri kelas XII, segera berangkat menuju lokasi.

Sesampainya di sana, acara dimulai dengan pembukaan dan pembagian kelompok. Ada yang dengan Ustadz Arif, Mas Zaki, dan Mas Ibad. Setelah itu beberapa santri maju untuk menyetorkan hafalannya pada masing-masing pengujinya. Sedangkan yang lainnya memperkuat hafalan mereka, ada yang saling memuroja’ah, ada pula yang tidur.

Acara tersebut berlangsung hingga sore hari. Beberapa santri yang telah menyetorkan hafalannya diperbolehkan kembali ke asrama, sedangkan yang belum, melanjutkan setoran mereka. Salah seorang santri yang ikut sertifikasi bernama M. Zaki Izzuddin berkata ,”Jujur saja. Walauun kurang persiapan ketika mempersiapkan hafalan, saya tetap tenang. Karena sertifikasi ini tidak bersifat memaksa dan atas kemauan saya sendiri, sehingga saya merasa lebih semangat lagi ketika menghafal ”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.