Ismifest, Acara Untuk Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad

Magelang – Organisasi Rohis SMKIT Ihsanul Fikri mengadakan acara untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad, acara tersebut diberi nama Ismifest (Isra’ Mi’raj Festival) yang kegiatannya berpusat di aula tengah SMK (11/03).

Dalam peringatan tersebut diadakan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah kajian yang dibawakan oleh Ust. KH. Hanafi yang membahas tentang Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad.

“Dengan dibawakannya kajian oleh Ust. Hanafi seputar Isra’ Mi’raj diharapkan menambah wawasan para santri agar lebih memahami bagaimana perjalanan Nabi Muhammad dalam memperjuangkan agama Islam.” kata Athaya Pandu Mareno, selaku ketua panitia acara Ismifest.

Acara ini juga diramaikan dengan beragam lomba-lomba yang sudah disiapkan panitia, lomba-lomba tersebut meliputi, lomba Adzan, Poster, Ceramah Islami, MHQ, Kreasi Angkatan, dan Ranking 1.

Ismifest berlangsung dengan sangat meriah dengan antusias para santri dalam mengikuti acara ini walaupun peringatan Isra’ Mi’raj seperti ini baru pertama kali diadakan di tahun ini.

Acara dimulai pukul 09.15 pagi, dimulai dengan pembukaan oleh Ust. Irsyad, selaku Pembina Rohis, kemudian acara dilanjut dengan lomba-lomba sampai menjelang dhuhur. Dan dilanjutkan lagi setelah ashar dengan penampilan Marawis SMKIT Ihsanul FIkri dan Kajian Ust.Hanafi sampai menjelang buka, walaupun estimasi waktu acara terbilang lama apalagi saat itu sedang puasa Senin Kamis, santri tetap mengikuti rundown acara dengan antusias dan tetap semangat, hal ini patut di aperasiasi. Kemudian acara ditutup dengan pengumuman pemenang tepat setelah para santri selesai melaksanakan ibadah sholat Isya’ dengan menonton film bersama.

Dengan persiapan satu minggu oleh para panitia yang merupakan kelas 10 SMK, yang juga baru pertama kali memanitiai sebuah acara di SMK, Acara ini terbilang sukses dan berhasil setelah penilaian dari salah seorang kakak kelas.

“Untuk kelas 10 yang baru pertama kali menjadi panitia acara, acara` Ismifest ini sudah sangat bagus.” kata Nandi Ubaidillah, salah seorang kelas 12 di SMK.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.