Menambah Ilmu dengan Semangat Prakerin

Magelang-Sabtu (12/03) SMKIT Ihsanul Fikri yang bekerja sama dengan GameLab dan GitSolution mengadakan sebuah agenda bernama Prakerin atau Praktek kerja Industri yang dikhusukan untuk santri kelas XI. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan sekaligus untuk memperkenalkan suasana kerja kepada santri. Kegiatan tersebut telah di mulai sejak tanggal 1 Maret hingga tangal 30 April mendatang.

 

Di GameLab ada santri belajar tentang web design , Blender , Corel , maupun yang lainnya. Sedangkan di GitSolution santri akan belajar tentang Linux Server.Santri masuk ruang PKL pukul 7 pagi tepat setelah selesai apel. Kemudian dari pukul 7 hingga pukul 12 siang santri akan belajar di GameLab ,lalu dari pukul 1 hingga sore akan belajar di GitSolution.

 

Salah satu santri yang mengikuti Prakerin bernama Tsabit Linggarjati berkata “Prakerin itu menambah wawasan saya supaya ada gambaran saat bekerja nanti. Prakerin juga membuat saya tahu apa arti deadline  yang sesungguhnya. Jika saya tidak tepat saat mengumpulkan job yang diberikan maka saya tidak akan dapat rating. Dengan seperti itu saya tidak akan dapat apa – apa di hari itu”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.