Dewan Ambalan Shalahudin Al-Ayubi SMKIT Ihsanul Fikri Kembali Meraih Gelar Pramuka Garuda

Magelang—Dewan Ambalan Shalahudin AL-Ayubi periode 2022/2023 SMKIT Ihsanul Fikri kembali meraih prestasi melalui ujian tes Pramuka Garuda pada tanggal 27 Januari 2023, tahun lalu SMKIT Ihsanul FIkri juga sudah mengirimkan kontingen untuk mengikuti seleksi ujian Pramuka Garuda yang semuanya merupakan anggota organisasi Dewan Ambalan Shalahudin Al-Ayubi periode 2022/2023 dan mendapatkan hasil akhir yang memuaskan. Diketahui Pramuka Garuda adalah tingkaran tertinggi di satuan pramuka.

“Memang ujian untuk menyelesaikan ujiannya agak susah, karena harus disiapkan sejak awal memasuki Dewan Ambalan (Agustus 2022), tapi alhamdulillah dapat diselesaikan dengan baik atas dukungan teman-teman dan guru-guru.” Ucap Ahmad selaku Pradana dari Dewan Ambalan Shalahudin Al-Ayubi masa bakti 2022/2023.

Dalam meraih gelar Pramuka Garuda memang memiliki banyak hambatan dan ujian. Untuk penguji penempuhan Garuda diujikan langsung dari Kwartir Cabang Magelang. Saat pelaksanaan ujian ada yang dilaksanakan secara serempak dan ada pula yang dilaksanakan secara individu. Saat tes di lapangan setiap anggota harus menampilkan kesenian daerah, menjelaskan mengenai 45 jenis TKK wajib, membuat prakarya yang berguna bagi masyarakat, dll. Tingkatan Garuda ini bukan hal yang sepele karena merupakan tingkatan tertinggi di tingkatan pramuka.

Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Krapyak dan Gedung Serbaguna H. Agus Ahmadi yang terletak di Desa Krapyak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Dengan dilantiknya para anggota Dewan Ambalan Al Ayubi periode 2022/2023 diharapkan dapat menambahkan semangat dan memperkuat hubungan antar sesama anggota.

author: M. Fakhri Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *