SERATIF, Acara Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Magelang – Organisasi Rohis SMKIT Ihsanul Fikri mengadakan acara untuk Menyambut Bulan Ramadhan, acara tersebut diberi nama Seratif (Semarak Ramadhan SMKIT Ihsanul Fikri) yang kegiatannya berpusat di Aula Lantai 3 SMK (02/04).
Dalam peringatan tersebut diadakan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah kajian yang dibawakan oleh Ust. Satria Baja Islam yang membahas tentang Keutamaan Bulan Ramadhan.
“Dengan dibawakannya kajian oleh Ust. Satria Baja Islam seputar Ramadhan diharapkan menambah wawasan para anak-anak agar lebih memahami tentang Keutamaan Bulan Ramadhan” kata Muhammad Lantang Asy’ari selaku panitia acara Manafest.
Acara ini juga diramaikan dengan beragam lomba-lomba yang sudah disiapkan panitia, lomba-lomba tersebut meliputi, lomba Adzan, Pildacil( Pidato Cilik ), Mewarnai, Qori, Tahfidz, LCCI ( Lomba Cerdas Cermat Islam).
Seratif berlangsung dengan sangat meriah dengan antusias para anak-anak TPQ dalam mengikuti acara ini walaupun peringatan Seratif seperti ini baru pertama kali diadakan setelah Pandemi.
Acara dimulai pukul 08.00 pagi, dimulai dengan pembukaan oleh Ust. Mustain, Kepala Sekolah SMKIT Ihsanul Fikri, kemudian acara dilanjut dengan lomba-lomba sampai menjelang dhuhur. Dan dilanjutkan lagi setelah ashar dengan Kajian Ust. Satria Baja Islam sampai pukul 17.00 sore, setelah itu dilanjutkan dengan pembagian hadiah oleh panitia seratif. walaupun estimasi waktu acara terbilang lama apalagi saat itu sedang puasa ramadhan, anak-anak TPQ tetap mengikuti rundown acara dengan antusias dan tetap semangat, hal ini patut di aperasiasi. Kemudian acara ditutup dengan buka Bersama Bersama dengan anak-anak TPQ.

author: M. Lantang Asy’ary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *