Pentingnya Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Asrama (MPLSA) SMKIT Ihsanul Fikri Mungkid

SMKIT Ihsanul Fikri Mungkid Senin, 10 Juli 2023 menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Asrama (MPLSA) Bagi Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024. Kepala SMK IT Ihsanul Fikri merasa bersyukur pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini berjalan lancar, Animo masyarakat terhadap SMK IT Ihsanul Fikri sangat besar. Para orang tua semangat mengantarkan anak-anak  untuk menuju ke asrama sebagai tempat menimba ilmu bagi putra putrinya.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Asrama (MPLSA) adalah sebuah kegiatan pengenalan yang dilakukan sekolah kepada peserta didik baru. Pada kegiatan ini siswa diperkenalkan keadaan riil madrasah. Tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan MPLSA itu adalah :

1.   Memperkenalkan siswa pada lingkungan fisik sekolah yang baru mereka masuki

2.   Memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya

3.   Memperkenalkan siswa pada keorganisasian

4.   Memperkenalkan siswa pada seluruh kegiatan yang ada di sekolah dan asrama

5.   Mengarahkan siswa dalam memilih kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat mereka

6.   Menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi, dan berbagai nilai positif lain pada diri siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu, dan amal

7.   Menanamkan berbagai wawasan dasar pada siswa sebelum memasuki kegiatan pembelajaran secara formal di kelas.

Kepala SMK IT Ihsanul Fikri dalam pembukaan MPLSA mengatakan bahwa untuk mewujudkan Visi SMK IT Ihsanul Fikri yaituPusat pendidikan yang mencetak generasi Berkarakter Islami, Berwawasan Kebangsaan, dan Berdaya saing Global.. SMK IT Ihsanul Fikri telah melengkapi sarana dan fasilitas pendidikan meliputi ; Halaman sekolah, Ruang kelas yang presentatif, tempat parkir, WC Guru dan siswa, Laboratorium komputer dilengkapi internet, Laboratorium Pembelajaran, pembelajaran multi media, ruang konseling, UKS, Perpustakaan dan Sarana Ibadah (Masjid).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *